Berawal dari ide untuk memberikan hadiah kepada anak-anak marjinal yang membutuhkan di kolong Flyover Grogol, maka pada tanggal  5 September 2010, kami secara pribadi menggalang dana untuk mengadakan kegiatan berbagi hadiah kepada anak-anak di bawah kolong Flyover grogol. Awalnya kami menyebut komunitas kami sebagai Tim Suka-Suka, yang maksudnya suka-suka kita mau mengadakan acara di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja dalam artian yang positif. Kami memberanikan diri menyebarkan agenda kegiatan yang juga merupakan ide awal kami ke jejaring sosial dan teman-teman, dan ternyata kami mendapat respon yang positif dan mendapat banyak dukungan serta bantuan. Sekitar 123 anak kami ajak memainkan beberapa permainan bersama relawan. Setelah permainan edukatif untuk anak-anak selesai, kami lalu mengajak anak-anak untuk mendengarkan dongeng, diselingi beberapa permainan dan ditutup dengan pemberian hadiah. Acara pertama kami ini terbilang sukses.

Setelah kesuksesan acara di kolong Flyover Grogol, kami terpicu untuk mengadakan acara berikutnya. Kali ini berlokasi di rumah belajar Manggarai, yang tepatnya bersebelahan dengan rel kereta api Manggarai. Di sini kami juga memberikan permainan edukatif yang memicu kreativitas anak-anak. Tidak hanya itu, kami pun terjun menjadi relawan pengajar pada hari itu. Acara di lokasi ini ditutup dengan pembagian kebutuhan sekolah.

Dari kedua kegiatan tersebut, ternyata respon dari anak-anak yang kami kunjungi dan teman-teman sangat positif, juga banyaknya dukungan yang kami terima untuk kegiatan tersebut. Hal ini mendorong kami berkomitmen untuk membuat satu komunitas yang peduli dengan anak-anak Indonesia, Komunitas yang memberikan senyum di wajah mereka, anak-anak Indonesia.

Bertepatan  dengan kegiatan kami di Kamal Muara pada tanggal 1 Oktober 2011, maka kami mengubah nama menjadi Hadiah Sahabat dengan misi menyebarkan senyum untuk anak Indonesia.