​Berawal dari postingan ka Sidik sang pendongeng yang meninformasikan bahwa ada adik – adik di daerah Cileungsi yang belum pernah merasakan naik kereta dan mereka ingin sekali merasakan naik kereta. Berdasarkan info itu kami Hadiah Sahabat tergerak untuk mewujudkan mimpi tersebut. Adik-adik ini adalah adik – adik dari panti al ikhlas, dengan bantuan ka Sidik kami bisa berkordinasi dengan ibu Hilda sebagai pembimbing panti al ikhlas pada tanggal 8 Februari 2015  kami bisa mewujudkan mimpi adik-adik Al Ikhlas dalam kegiatan Tamasya al Ikhlas naiK kerETa 2015 (Tiket 2015).

Kegiatan Tiket antara lain : Naik kereta dari stasiun bogor sampai dengan stasiun Jakarta Kota dan Wisata Museum

Naik kereta dari stasiun bogor sampai dengan stasiun Jakarta Kota.
Pukul 07.00 kami tim hadiah sahabat sudah stand by menyambut kedatangan adik-adik Al Ikhlas di stasiun Kota dengan dibantu kakak2 pendamping dari hadiah sahabat dan komunitas commuter line.

Adik – adik datang sekitar pukul 08.00 pagi berkumpul lebih dulu dan berkenalan dengan kakak – kakak pendamping Hadiah Sahabat dan Commuter Line.

Ketika ditanya adik -adik begitu antusian untuk naik kereta, rencana kita akan naik kereta pukul 8.45. Tiket kereta pun dibagikan dan diberikan kartu commuter line masing – masing ke adik – adik. Kami membuat barisan didepan pintu masuk stasiun agar adik – adik bisa tap kartunya masing – masing dibantu bapak petugas Commuter Line.

Adik – adik semakin antusias ketika kereta yang akan kita tumpangi sudah memasuki jalur kereta di stasiun Bogor. Kakak-kakak pendamping pun bergegas mendampingi adik2 untuk masuk ke gerbong kereta. Diatas kereta adik – adik juga diberikan edukasi tentang kereta seperti aturan-aturan yang tidak diperbolehkan di atas kereta sampai jumlah stasiun dr st. Bogor ke st. Kota, karena perjalanan butuh kurang lebih 2 jam untuk sampai di st. Kota maka ka Sidik pun ikut mengisi acara dengan bernyanyi dan memberikan pertanyaan ke adik -adik.

Tiba di stasiun Kota kami berkumpul untuk melanjutkan Wisata Museum pertama kita menuju ke Museum Wayang, di Museum Wayang adik – adik diperkenalkan dengan berbagai jenis wayang dan sejarah perwayangan di Indonesia, adik – adik juga nonton pertunjukan wayang disini.

Menjelang makan siang kami menuju ke Museum Bank Indonesia untuk makan siang dan sholat dzuhur.

Setalah makan siang adik – adik sudah bersemangat lagi kita melanjutkan wisata museum ke Bank Indonesia berkeliling mengenal sejarah Indonesia, melihat-lihat jenis -jenis uang dari jaman ke jaman.

Sebelum menutup acara dan memberikan bingkisan ke adik – adik kita bermain games bersama kakak-kakak pendamping dan perwakilan dari Museum Bank Indonesia.

Senang rasanya bisa mewujudkan mimpi adik – adik Yayasan Al Ikhlas tidak hanya bisa naik kereta tapi wisata museum agar mereka bisa mengenal sejarah negara nya meski hanya diwakili olah sejarah perwayangan dan perbankan di Indonesia saja tapi mudah – mudah ini bisa memberikan pengetahuan yang berharga untuk mereka.

Hadiah Sahabat berharap bisa terus memberikan kegiatan yang bermanfaat untuk anak – anak Indonesia, karena kepedulian bisa saja tidak bermanfaat hari ini tapi sangat bermanfaat dihari yang akan datang.

Salam sahabat ^^

Photo kegiatan bisa dilihat di : https://www.flickr.com/photos/129730277@N08/albums/72157650911128205